Dokumentasi Pemsangan Geomembrane dan Non Woven Geotextile Pada Proyek Landfill

Landfill atau tempat pembuangan akhir merupakan fasilitas vitas suatu kota, terbukti dengan tidak adanya fasilitas pembuangan akhir yang memadai mengakibatkan kota menjadi penuh sampah karena masyarakat membuang sampah rumah tangga mereka sembarangan di pinggir2 jalan dan di sungai.

Untuk membuat tempat pembuangan akhir ada beberapa persyaratan dan aturan yang harus dipenuhi

  1. Lokasi TPA: TPA harus terletak di lokasi yang tidak membahayakan lingkungan atau kesehatan manusia, seperti tidak dekat dengan sumber air, tidak dekat dengan daerah residen, dan tidak dekat dengan daerah yang memiliki tingkat kerawanan gempa tinggi.
  2. Standar keamanan dan kesehatan kerja: TPA harus memenuhi standar keamanan dan kesehatan kerja yang ditetapkan untuk menjamin keselamatan pekerja di TPA.
  3. Standar pencemaran lingkungan: TPA harus memenuhi standar pencemaran lingkungan yang ditetapkan untuk menjamin bahwa sampah yang dibuang di TPA tidak merusak lingkungan sekitarnya.
  4. Tata cara pengangkutan sampah: TPA harus memiliki tata cara pengangkutan sampah yang aman dan efektif, termasuk penggunaan kendaraan yang sesuai dan tata cara pengepakan sampah yang aman.
  5. Tata cara penyimpanan sampah: TPA harus memiliki tata cara penyimpanan sampah yang aman dan efektif, termasuk penggunaan fasilitas penyimpanan yang sesuai dan tata cara pengelolaan sampah yang aman.
  6. Tata cara pengolahan sampah: TPA harus memiliki tata cara pengolahan sampah yang aman dan efektif, termasuk penggunaan teknologi pengolahan sampah yang sesuai dan tata cara pengelolaan limbah yang dihasilkan dari proses pengolahan sampah.
  7. Pengawasan dan pemantauan: TPA harus memiliki sistem pengawasan dan pemantauan yang efektif untuk memastikan bahwa TPA beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  8. Sanksi bagi pelanggaran peraturan: TPA harus memiliki sanksi bagi pelanggaran peraturan yang ditetapkan untuk menjamin bahwa TPA tidak melakukan kegiatan yang merugikan lingkungan atau kesehatan manusia.

Agar sampah tidak mencemari lingkungan maka tampat pembuangan akhir dilapisi dengan geomembrane sebagai lapisan kedap dan Geotextile non woven sebagai lapisan pelindung geomembrane agar tidak mudah sobek. Berikut ini beberapa dokumentasi pemasangan Geomembrane dan Non Woven Geotextile pada Tempat pembuangan akhir di Jawa Tengah.

Ingin info Lebih Detail ?

Silahkan hubungi kami, dan kami siap membantu anda

Untuk informasi lebih lanjut mengenai material geosintetik, silahkan hubungi kami di (62-21) 84995477, 84999534, 84994765

Ingin Konsultasi Seputar Geosintetik ?

silahkan hubungi kami di (021) 84995477, 84999534, 84994765

Kami Siap Membantu Anda

Silahkan hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan geosintetik anda dengan team ahli kami

Baca Post Kami Lainnya

Langkah – Langkah Instalasi Geocell Sebagai Erosion Control

Tepi atas Geocell harus ditimbun dalam parit angkur untuk mencegah aliran di bawahnya. Ini juga berfungsi untuk mengunci Geocell bagian atas lereng. Metode ini mengambil keuntungan dari berat tanah di atas sel yang ditimbun. Persamaan berikut dapat digunakan untuk menghitung panjang dan tinggi parit yang dibutuhkan untuk menahan gaya geser :

Hasil Finishing Proyek Segmental Retaining Wall di Jawa Barat

Jika pada postingan sebelumnya kami masih menampilkan hasil segmental retaining wall yang apa adanya karena memang baru jadi, pada foto diatas dapat dilihat bahwa Segmental retaing wall tersebut sudah dimanfaatkan sebagai lahan parkir yang dipercantik dengan pagar berwarna putih.

Let's Work Together!

Silahkan Hubungi Team Kami agar dapat menentukan material yang tepat untuk proyek anda dan dapatkan harga terbaik dari kami. 

Location

Jl. Sangata, Blok G-10/1, Jatiwaringin Asri, Pondok Gede – Bekasi 17411 Indonesia

Phone : (62-21) 84995477, 84999534, 84994765

Mobile : 08111116066

Fax : (62-21) 8463504

Email : office@pandu-equator.com

Dapatkan Info Lebih Lengkap Mengenai Geosintetik

6 + 2 =