Selimut Pengandali Erosi dan Matras Perkuatan

Geomat atau sering juga disebut sebagai selimut pengendali erosi dan matras perkuatan merupakan salah satu material geosintetik yang digunakan untuk mengontrol / mengendalikan erosi pada tanah lereng. Geomat sendiri berupa lembaran dengan bentuk seperti mie keriting yang penggunaannya di hamparkan pada permukaan tanah lereng yang kemudian dilakukan penimbunan tanah dan penanaman tumbuhan di atasnya sehingga dapat mencegah terjadinya erosi. 

Berikut ini adalah tabel karakteristik tanah dan jenis pengendali erosi.

Baca Post Kami Lainnya

Langkah – Langkah Instalasi Geocell Sebagai Erosion Control

Tepi atas Geocell harus ditimbun dalam parit angkur untuk mencegah aliran di bawahnya. Ini juga berfungsi untuk mengunci Geocell bagian atas lereng. Metode ini mengambil keuntungan dari berat tanah di atas sel yang ditimbun. Persamaan berikut dapat digunakan untuk menghitung panjang dan tinggi parit yang dibutuhkan untuk menahan gaya geser :

Hasil Finishing Proyek Segmental Retaining Wall di Jawa Barat

Jika pada postingan sebelumnya kami masih menampilkan hasil segmental retaining wall yang apa adanya karena memang baru jadi, pada foto diatas dapat dilihat bahwa Segmental retaing wall tersebut sudah dimanfaatkan sebagai lahan parkir yang dipercantik dengan pagar berwarna putih.

Let's Work Together!

Silahkan Hubungi Team Kami agar dapat menentukan material yang tepat untuk proyek anda dan dapatkan harga terbaik dari kami. 

Location

Jl. Sangata, Blok G-10/1, Jatiwaringin Asri, Pondok Gede – Bekasi 17411 Indonesia

Phone : (62-21) 84995477, 84999534, 84994765

Mobile : 08111116066

Fax : (62-21) 8463504

Email : office@pandu-equator.com

Dapatkan Info Lebih Lengkap Mengenai Geosintetik