Dokumentasi Instalasi Modular Tank & Non Woven Geotextile Pada Proyek Sumur Resapan

Permintaan Penawaran Harga Modular Tank & Non Woven Geotextile

12 + 2 =

Pada proyek pembuatan sumur serapan kali ini, kami menggunakan non woven geotextile dan modular tank sebagai sistem drainase. Penggunaan dua material tersebut dikarenakan untuk mendapatkan fungsi yang lebih optimal agar air dapat menembus masuk ke dalam tanah dan mengatasi masalah air tanah yang berlebihan.

Sumur resapan bertujuan untuk mengendalikan air hujan yang jatuh di permukaan tanah sehingga diresap dan disimpan ke dalam tanah, mengurangi limpasan permukaan dan memperbaharui pasokan air tanah.

Modular tank adalah wadah berbentuk kotak atau tangki kecil berlubang yang terbuat dari material yang ramah lingkungan, seperti plastik atau beton bertulang. Tangki ini dirancang dengan sambungan yang memungkinkan untuk diatur sesuai kebutuhan ukuran dan kapasitas. Penggunaan modular tank dalam sumur resapan memiliki beberapa benefit, di antaranya:

  • Modular tank memungkinkan sistem sumur resapan dibangun dengan cepat dan lebih mudah diakses untuk perawatan.
  • Membantu mengatur debit air yang masuk ke dalam tanah, mencegah kelebihan air yang merusak lingkungan sekitar dan meminimalkan risiko banjir.
  • Pengumpulan air hujan dari permukaan bangunan atau lahan lainnya untuk dialirkan ke sumur resapan secara teratur.

Sementara untuk Geotextile adalah material yang terbuat dari serat sintetis atau alami, yang disusun menjadi lapisan berpori untuk tujuan teknis dalam proyek konstruksi. Non woven geotextile memiliki serat-serat yang tidak saling terjalin, sehingga membentuk lapisan yang berpori dan permeabel. Penggunaan non woven geotextile dalam pembuatan sumur resapan memberikan beberapa keuntungan, seperti:

  • Non woven geotextile bertindak sebagai filter, mencegah partikel-partikel tanah dan kotoran lainnya masuk ke dalam sumur resapan untuk menjaga kebersihan dan keefektifan sistem.
  • Geotextile membantu memperkuat permukaan tanah, mengurangi erosi tanah, dan mencegah penyumbatan pada sumur resapan.
  • Penggunaan geotextile di sekitar sumur resapan dapat memperbaiki drainase air tanah menjadi lebih baik karena geotextile memfasilitasi pergerakan air ke dalam tanah.

Baca Juga : Dokumentasi Instalasi Geomembrane HDPE Pada Proyek Pembangunan Coal Ash Yard di Sulawesi

Dapatkan Penawaran Harga Terbaik Kami

Silahkan hubungi kami dan dapatkan harga terbaik kami

Baca Juga : apa itu Geomembrane ?

Ingin Konsultasi Seputar Geosintetik ?

silahkan hubungi kami di (021) 84995477, 84999534, 84994765

Hubungi Kami Sekarang Juga

Dapatkan penawaran harga terbaik dari kami, Gratis Konsultasi.

Aplikasi Geomembrane HDPE Pada Jalan Tol

Aplikasi Geomembrane HDPE pada Jalan TolPenggunaan geomembrane High-Density Polyethylene (HDPE) pada jalan tol biasanya terkait dengan aplikasi geosintetik untuk meningkatkan stabilitas dan keandalan struktur jalan tol. Beberapa aplikasi umum geomembrane HDPE pada...

Aplikasi Geomembrane HDPE Pada Proyek Tambak Udang

Aplikasi Geomembrane pada Kolam Tambak UdangGeomembrane adalah bahan tahan air yang biasanya digunakan untuk meningkatkan keberlanjutan dan efisiensi tambak udang. Penggunaan geomembrane dalam kolam tambak udang dapat memberikan beberapa manfaat, termasuk mengurangi...

Let's Work Together!

Silahkan Hubungi Team Kami agar dapat menentukan material yang tepat untuk proyek anda dan dapatkan harga terbaik dari kami. 

Location

Jl. Sangata, Blok G-10/1, Jatiwaringin Asri, Pondok Gede – Bekasi 17411 Indonesia

Phone : (62-21) 84995477, 84999534, 84994765

Mobile : 08111116066

Fax : (62-21) 8463504

Email : office@pandu-equator.com

Permintaan Penawaran Harga Geomembrane

14 + 2 =